Friday, May 29, 2009

Politik

Gue lagi dirumah sodara gw nih.hehehe.Enggak penting sih sebenarnya, itu bukan yang mau gue jelasin sekarang.
Gue ingin menceritakan tentang pelajaran yang gue dapet ketika gue belajar politik untuk uas. Btw gue udahh selesaii uas lhooo.cihuuuyyyy.akan tetapi senin ini gw udah masuk kuliah lagi untuk semester pendek.hufh.

Jadi begini, semester 2 ini gue mengambil mata kuliah "Sistem Politik Indonesia" or we called SPI. kemudian ketika uas tiba, pembahasan dimulai dari bab legislatif di Indonesia sampai bab Indonesia dan politik modern. sewaktu sedang membaca bab legislatif di Indonesia, gue menemukan satu hal yang menurut gw lucu, yaitu

" lembaga perwakilan rakyat permtama di Indonesia di beri nama volksraad yang didirikan pada tanggal 21 Mei 1918."

nahh sedangkann

"Presiden Soeharto resmi menyatakan turun jabatan dari Presiden RI pada tanggal 21 Mei 1998."

did you find something?hehee

yeah, mereka mempunyai tanggal yang sama dan terpaut 80 tahun. menurut gw itu sesuatu hal yang unik. selain tanggal mereka sama, dan selalu ada unsur angka 8 didalamnya.hahaha. mari kita coba tanyakan kepada Robert Langdon atau Caleb. siapa tau mereka menemukan sesuatu yang unik lagiii.hihihi (kebanyakan nonton film)

yahh semoga blog kali ini berguna bagi orang-orang untuk menambah pengetahuan.haha.dan yang sudah tauu yaa yaudh, bagus berartii.haha.


n.b:
- Robert Langdon adalah karakter yang dimainkan oleh Tom Hanks dalam film Angels and Demon dan film yang banyak menuai kontroversi The Davinci Code. dalam hal film ini, Robert Langdon adalah seorang ahli kode.
- Caleb adalah bocah sd dalam film knowing yang tanpa disadari mempunyai kemampuan untuk meramal masa depan.

1 comment:

Puculove said...

apa sih dhaaaaaan aku gak ngerti ah hihi

-_-"